Minggu, 09 Oktober 2011

BERKUNJUNG

SMP IT Al- Hijrah Deli Serdang Kunjungi Sumut Pos

UNTUK menambah pengetahuan dan wawasan soal jurnalistik, siswa SMP Islam Terpadu (IT) Al-Hijrah Deli Serdang mengunjungi redaksi Harian Sumut Pos di Gedung Graha Pena Medan Kamis (15/4). Kunjungan siswa yang dipimpin oleh guru pembimbing Arbi Pasaribu SPd dan Muhammad Taufiq Lubis ini diterima Asisten Koordinator Liputan Sumut Pos Adi Candra Sirait dan Sekretaris Redaksi Asih Astuti. Arbi Pasaribu menyebutkan, kunjungan ini merupakan program sekolah untuk membuka  pemahaman siswa  terhadap  dunia jurnalistik.
Pada kesempatan ini, para siswa yang rata-rata mengaku hobi menulis ini antusias bertanya bagaimana proses peliputan dan pemuatan berita di media cetak khususnya di Sumut Pos. “Berita-berita apa saja yang prioritas di muat di Sumut Pos,” tanya siswa.
Adi Candra menjelaskan bahwa, Sumut Pos berupaya memuat berita sesuai kebutuhan pembaca. Termasuk berita-berita pendidikan. “Kita setiap hari punya halaman Pendidikan yang memuat informasi seputar dinamika pendidikan di Sumut,” sebutnya. Halaman, ini sambungnya juga bisa dimanfaatkan oleh para guru yang ingin menyumbangkan ide, gagasan dalam bentuk tulisan.  “Ada rubrik ruang guru yang bisa diisi para guru,”sambungnya. Selain halaman pendidikan, lanjut Candra ada juga halaman citizen journalism dan public interaktif yang berisi persoalan-persoalan publik.
Pertanyaan lain yang muncul, apakah Sumut Pos juga memanfaatkan berita -berita dari koran- koran lain yang merupakan satu grup? Menjawab ini, Adi Candra menjelaskan, salah satu kelebihan Sumut Pos adalah jaringan koran grup yang besar. “Koran grup kita ada di mana-mana. Di Sumatera Utara saja kita memiliki beberapa koran dan pasokan berita senantiasa terpenuhi,” sambungnya.(sih)

[ketgambar]BERKUNJUNG: Siswa SMP IT Al-Hidayah Deli Serdang saat berkunjung ke Graha Pena Medan, kemarin (15/4).//asih astuti/sumut pos [/ketgambar]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar